Skip to main content

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Table Of Content [Close]
    Tahukan sobat apa khasiat dan Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan? rasa buah alpukat manis  gurih dan sedikit agak pahit, alpukat merupakan buah yang istimewa karena mengandung lemak 20-30 kali lebih banyak dibandingkan dengan buah buahan lainnya.

    Kandungan alpukat

    rahasia alpukat untuk kesehatan


    Kandungan lemak yang terdapat pada buah ini dapat memberikan energi yang cukup ketika dikonsumsi, jenis lemak yang dikandungnya adalah lemak tak jenuh yang mudah dicerna dan berguna bagi tubuh dengan demikian alpukat mampu menyediakan energi yang cukup tinggi dibalik rasanya yang gurih, lezat serta sedikit pahit. Jika dipilah, kandungan nutrisi yang dikandung satu buah alpukat adalah sebagai berikut :
    • 95 mg fosfor
    • 23 mg kalsium
    • 1,4 mg zat besi 
    • 9 mg sodium 
    • 1,3 mg potasium
    • 8,6 mg niacin
    • 660 mg vitamin A
    • 82 mg vitamin C
    Selain kaya lemak, buah alpukat juga kaya akan mineral yang secara keseluruhannya berguna untuk mengatur fungsi tubuh dan menstimulasi pertumbuhannya. Zat besi dan tembaga yang terkandung di dalamnya dibantu proses regenerasi darah merah dan mencegah anemia.


    Juga kandungan serat secara simultan membantu proses pencernaan, selain itu ia dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi karena mengandung karbohidrat dan lemak tak jenuh.

    Manfaat alpukat

    Berikut adalah rangkuman khasiat buah alpukat serta manfaatnya untuk kesehatan tubuh
    1. Sumber vitamin E dan B
    2. Menurunkan kolesterol darah
    3. Melembabkan kulit
    4. Membantu regenerasi darah merah
    5. Mencegah Anemia
    6. Mencegah konstipasi
    7. Mencegah malnutrisi
    Bagi anda yang penasaran ingin merasakan khasiat dari buah alpukat silahkan konsumsilah secara rutin untuk mengambil manfaatnya, caranya tidak terlalu sulit. Supaya lebih nikmat alpukat bisa dibuat juice dengan cara dilembutkan menggunakan blender (jika tersedia) atau menggunakan sendok untuk dilembutkan secara tradisional, semoga anda benar benar bisa merasakan manfaat buah alpukat utnuk kesehatan.