Profile Bibit Waluyo

Hari ini saya ingin mengenang nostalgia sekitar dua tahunan yang lalu, pada saat pertamakali belajar bikin blog dan optimasi SEO. Karena ingin membidik keyword 'bibit' maka saya pun mencoba mencari seberapa banyak pesaing pada search engine GooGle ternyata hasil pencarian keyword ini cukup lumayan tinggi saat itu sekitar 18.000.000 pesaing.

Tak ada rotan akar pun jadi melihat persaingan keyword yang cukup ketat dan padat, maka saya mencoba long tail keyword supaya lebih mudah menghadapi pesaing lawan walhasil long tail keyword yang muncul paling atas adalah bibit waluyo.

Sejenak saya kira ia merupakan nama dari salah satu jenis buah buahan atau bibit pohon karena memang bener - bener ga tau soal politik dan penguasa saat itu ... maklumlah tinggal di kampung yang aman damai dan sejahtera jadi ga tau soal begituan.


Profile

Ternyata oh ternyata ... bibit waluyo bukanlah nama dari jenis bibit buah ataupun pohon melainkan nama seorang tokoh pemerintahan yakni gubernur jawa tengah (mantan) masa pimpinan pada periode 2008-20013.

Informasi ini saya ketahui bermula dari acara pada salah satu berita tentang bibit waluyo vs jokowi yang saat itu sedang naik daun ketika hendak mencalonkan diri menjadi gubernur DKI Jakarta. Karena penasaran akhirnya saya mencoba menelusuri sumber referensi profile waluyo.


Karir dan Politik



bibit waluyo gubernur jawa tengah


Sekilas profile tentang perjalananan karir politik bibit waluyo ternyata beliau tidak hanya pernah menjabat sebagai gubernur jawa tengah melainkan seorang yang berasal dari militer gagah berani purnawirawan letjen.

TNI adapun pangkat terakhir yang tidak ada masa habisnya adalah haji bibit waluyo. Beberapa pangkat dalam kemiliteran pernah ia jabat seperti Pangkostrad dan Pangdam Jaya. Beliau asli jawa dilahirkan di kota klaten jawa tengah.

Untuk mengetahui profile bibit waluyo secara lengkap bisa pembaca dapatkan pada situs wikipedia yang membahas lengkap tentang perjalanan karir politik, gambaran umum seperti nama anak istri serta informasi terkait lainnya yang menyangkut bibit waluyo.


Perseteruan Bibit Waluyo VS Jokowi



bibit vs jokowi


Belakangan ini media masa gencar meniupkan berita heboh soal perseteruan bibit waluyo vs jokowi, hal ini saya ketahui saat pasangan jokowi - ahok telah menjabat sebagai gubernur DKI jakarta. Seorang figur jokowi, mantan wali kota solo ternyata mendapat kritik pedas dari mantan rivalnya bibit.

Apa saja sih perseteruan antara bibit dan jokowi? sebenarnya perseteruan bibit vs jokowi bukanlah hal yang penting itu cuma soal ego kepemimpinan saja yang tua selalu merasa lebih baik dan berhasil dari yang muda (kasus senior-junior).

Pernyataan bibit waluyo yang ceplas ceplos ke media telah melontarkan statement yang cukup pedas ia mengatakan bahwa jokowi bodoh karena telah menolak pembangunan pusat perbelanjaan di lahan bekas pabrik es saripetojo saat itu posisi jokowi masih menjabat sebagai walikota solo.

Tidak hanya sampai disitu bibit pun kembali mengeluarkan pernyataan sindiran saat jokowi terpilih menjadi guberner DKI jakarta, Pernyataan seperti apalagi yang dilontarkan bibit untuk menyerang jokowi? silahkan baca dan pahami sendiri beberapa kutipan dari bibit waluyo ini 
Mana ada Gubenur seperti saya yang mau turun ke kandang sapi dan tanpa ragu-ragu menyuntik sapi. Kalau Gubenur DKI Jakarta itu enak, kumpulnya dengan para artis," jelas Bibit disambut gelak tawa para tamu, Senin (11/3/2013).
Meski Jokowi mendapat kritik dan sindiran yang kurang menyenangkan dari h. bibit waluyo, ia tetap tenang dan menghadapinya dengan bijak malahan pada suatu kesempatan jokowi yang merasa lebih muda melakukan sungkem cium tangan mbah bibit waluyo membuktikan betapa bagusnya adat dan tata krama orang jawa.


jokowi cium tangan bibit waluyo


Bibit Waluyo Larang Pekerja RS Pake Jilbab



Masih tentang profile bibit waluyo, ada selentingan kabar tak sedap pada pemberitaan di media masa tentang surat edaran gubernur jawa barat bibit waluyo soal peraturan pemakaian jilbab di lingkungan rumah sakit umum daerah solo (RSUD), pegaturan yang masih simpang siur tentang larangan pemakaian jilbab panjang telah meresahkan sejumlah pihak karyawati muslimah RSUD Solo hal ini telah disampaikan oleh ketua MUI Solo Prof. Dr. dr. KH Zaenal Arifin Adnan. Atas hal ini pihak dewan syari'ah kota surakarta (DSKS) ikut menyesalkan surat edaran gubernur jawa barat, profil bibit waluyo yang bersumber dari berbagai referensi profil bibit waluyo

bibit larang wanita pake jilbab panjang


bibit waluyo. Apa sebenarnya isi surat edaran itu? sebagian issue santer berkembang katanya surat itu tentang pelarangan jilbab namun hal ini masih simpang siur jadi harus diklarifikasi terlebih dahulu seperti yang akan dilakukan oleh MUI Solo dan DSKS yang berencana akan datang langsung ke RSUD Solo di Jalan kolonel sutarto no. 132 surakarta.

Sebagai umat muslim mari kita berdoa semoga saja isi surat edaran gubernur jawa barat itu benar benar bukan soal pelarangan jilbab sebab akan menoreh kebebaan beragama apalagi pak haji bibit waluyo seroang muslim tentu sedikit banyak tahu tentang peraturan agama islam. Sekian informasi tentang profile bibit waluyo

0 komentar

Poskan Komentar