Nama Latin Dan Klasifikasi Pohon Mangga Beserta Gambarnya

Nama latin dan klasifikasi pohon mangga beserta gambarnya - Mempelam atau lebih dikenal dengan Pohon mangga merupakan nama sejenis buah, demikian juga pohonnya. Menurut klasifikasinya mangga termasuk ke dalam marga mangifera yang terdiri dari 35-40 anggota dan suku anacardiaceae, sebutan populernya ialah mangifera indica.


Pohon yang satu ini terbilang cepat berbuah lebat dibandingkan pepohon buah buahan lainnya dan termasuk tumbuhan tingkat tinggi dengan struktur batang (habitus) termasuk kelompok arboreus yakni tumbuhan berkayu yang memiliki tinggi batang lebih dari 5 m. Mangga bisa mencapai tinggi 10-40 m.

kumpulan ciri ciri pohon mangga
gambar pohon mangga lebat

Klasifikasi Ilmiah Pohon Buah Mangga

Nama buah ini berasal dari Malayalam maanga.rata ini dipadankan dalam bahasa Indonesia menjadi mangga; menurut pihak lain kata ini dibawa ke Eropa oleh orang orang Portugis, mango (bahasa Inggris) dll. Nama ilmiahnya sendiri kira kira mengandung arti: "pohon" yang berbuah mangga, berasal dari India. berikut adalah klasifikasi ilmiah serta nama latin mangga selengkapnya sebagai berikut :


Kerajaan
Plantae
Filium
Magnoliophyta
Kelas
Magnoliopsida
Ordo
Sapindales
Family
Anacardiaceae
Genus
Mangifera
Spesies
M. Indica
Nama Binomial
Mangifera Indica L.

Regards,



Deimikian artikel nama latin dan klasifikasi pohon mangga beserta gambarnya. Bagi para pembaca sekalian yang gemar atau hobby buah mangga silahkan baca juga artikel sebelumnya tentang tips menanam pohon buah mangga, semoga bermanfaat.

0 komentar

Poskan Komentar