Tips Menanam Pohon Buah Mangga

tips tanam pohon buah manggaTips menanam pohon buah mangga Pada postingan ini bibithijau.blogspot.com ingin memberikan sedikit tips menanam pohon buah mangga yang dapat ditanam di sekitar rumah ataupun di pekarangan rumah. Siapa yang tidak kenal dengan buah mangga ...sebagai salah satu jenis pohon buah yang paling banyak diminati masyarakat indonesia. Sebenarnya sangat mudah untuk menanam bibit pohon buah mangga karena pohon buah mangga ini bukanlah pohon buah yang sensitif. Sangat mudah ditanam namun lumayan lama untuk menghasilkan buah harus sedikit sabar ya! Langkah pertama sebelum anda bercocok pohon buah mangga tentunya harus mempunyai bibit pohon buah mangga terlebih dahulu. Baiklah langsung saja dibawah ini beberapa tips menanam pohon buah mangga dengan teknik sederhana.

Teknik Penanaman

  • Ukur luas tanah anda, maksudnya agar bisa disessuaikan berapa bibit pohon buah mangga yang akan ditanam Untuk jarak tanaman pohon mangga bagusnya mempunyai jarak renggang 5-10 meter, dengan teknik diagonal atau disejejarkan bisa juga dengan bentuk segi tiga sama sisi.
  • Gali tanah ukuran Lebar dan Tinggi sekitar 50-100cm (L.100 cm T.100 cm direkomendasikan)
  • Bakar lubang hasil galian bisa menggunakan memasukan jerami atau sampah kering ke dalam lubang kemudian bakar. atau lebih bagus lubang hasil galian dibiarkan 1-2 minggu terbuka dan terkena sinar matahari.
  • Tanah hasil galian di campur dengan gabah atau dedak dan ditambah dengan pupuk kandang
  • Siapkan bibit tanaman mangga
  • Buka dan keluarkan dari polybag 
  • Masukan tanah hasil campuran ke dalam lubang
  • Jika sudah mencapai ketinggian sepertiga masukan bibit ke dalam lubang kemudian masukan tanah sisa hasil galian
  • Mangga hasil okulasi biasanya terdapat mata okulasi. jangan sampai batas okulasi tertanam atau tertimbun tanah. Penanaman selesai.

Perawatan

Setelah pohon mangga di tanam lakukan penyiraman minimal 1-2 setiap hari. Lakukan pembersihan lahan di sekitar pohon dari gangguan rumput dan hama lainnya. Setelah 2 bulan lakukan pemupukan menggunakan pupuk organik/kandang bisa juga dengan pupuk anorganik seperti NPK, KCL, atau ZA pesan terakhir cintailah pepohonan hijau dan buah buahan sehingga kan tumbuh subur makmur















Judul : Tips Menanam Pohon Buah Mangga
Rating : 100% based on 9759 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Bibit Pohon

Thank you for your visiting, lets keep our circles clean green and beautiful for next generation, Health of life is easy provided by nature from some fruits, trees and plants as natural solution.

4 komentar:

  1. makasih pak, informasinya sangat berguna.

    ReplyDelete
  2. Pak Maman

    Tanya2 dulu
    1. Untuk pembelian partai berapa MOQ-nya..?
    2. MOQ tsb hanya untuk 1 macam atau boleh beberapa macam, misal MOQ 300, minimal 30 Pohon per jenis tanaman, sehingga jenis tanaman maksimal 10 Jenis.

    mohon infromasinya.
    Yahya/Bandung

    ReplyDelete
  3. ok sama sama semoga content bibit buah hijau benar benar memberikan manfaat

    ReplyDelete
  4. Terima kasih sekali Pak. Mangga depan rumahhhh..ccciiiiaaaa weuaaah, mengasyikkan sekali bercocok tanam di pekarangan rumah tersebut. Pandangan mata kita menjadi segar setiap hari. Perkembangan tumbuh tanaman-tanaman yg ada bakal menyenangkan untuk terus diamati sehari-hari. Menarik apa yang disampaikan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) HM Mukmin Faisyal, seperti yang dikutip dari http://bit.ly/1gwoE1U . Beliau mengatakan peran perempuan diperlukan dalam pemanfaatan pekarangan dalam upaya mendukung ketersediaan pangan khususnya cabai dan bawang merah.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan content yang ada, please no spam! setiap komentar yang mengandung url/link tidak akan kami setujui, Thanks