Sekilas Tentang Kota Majalengka

gambar logo kabupaten majalengka
Kota Majalengka | Kota Hijau | Pengrajin Bibit


Sekilas tentang kota Majalengka - Sebuah kota, dan ibukota kabupaten Majalengka di jawa barat Indonesia. Majalengka dijuluki dengan kota angin. perbatasan majalengka sebelah timur adalah dengan kabupaten cirebon. di sebelah utara dengan kabupaten indramayu, di sebelah barat berbatasan dengan kabupaten sumedang, dan di sebelah selatan berbatasan dengan...kabupaten kuningann serta ciamis.



Mata Pencaharian

  1. Sektor pertanian: Sayur-sayuran seperti kol, bawang, cabai, bibit tanaman seperti bibit mangga,bibit tanaman jeruk, bibit tanaman lengkeng, bibit tanaman durian, bibit tanaman rambutan, padi, kacang-kacangan, dan lain sebagainya.
  2. Sektor perdagangan: perdagangan yang dilakukan oleh warga Majalengka adalah perdagangan tradisional.
  3. Sektor indrustri rumah tangga: sektor industri rumah tangga di kabupaten majalengka adalah kerajinan tangan: kerajinan rotan, anyaman mambu,
  4. Sektor produksi: produksi genteng, produksi batu alam, misalnya batu alam andesit, produksi bola, produksi konveksi.
  5. Fasilitas yang ada di kabupaten Majalengka adalah:
  6. Objek wisata : objek wisata muara jaya atau curug maja, objek wisata prabu siliwangi, objek wisata patung dinoasaurus, objek wisata talaga herang, objek wisata sadarehe
  7. Hotel: hotel di kabupaten Majalengka hanya sedikit, bagi anda yang ingin berinvestasi di Majalengka buatlah sebuah hotel.
  8. Bandara: Proyeksi Bandara kertajati Majalengka akan direalisasikan pembangunnya pada awal 2010. bandara di Majalengka ini akan dijadikan bandara internasional. Nama bandara ini adalah bandara internasional kertajati.
Informasi dan kabar majalengka akan terus kami update pada bibithijau.blogspot.com ini sebagai anak daerah majalengka, sementara ini ulasan kami mulai dengan tema sekilas tentang kota majalengka

1 komentar:

  1. Salam kenal, salam persaudaraan, dan salam persahabatan. Numpang lewat ya gan, apa kabarnya? Semoga kota Majalengka semakin maju, banyak investornya, rakyatnya sejahtera lahir batin merata. Saya tunggu kunjungan baliknya di: OBYEKTIF.COM trims.

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

    BalasHapus