Skip to main content

Manfaat Buah Dan Biji Aprikot Bagi yang Berpuasa

Table Of Content [Close]
    Manfaat buah dan biji aprikot bagi yang berpuasa - Segenap keluarga bibithijau.blogspot.com mengucapkan 'selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan' bagi umat muslim semoga pada bulan mulia penuh berkah ini semua umat muslim diberikan ketabahan dan kesabaran dalam melaksanakan ibadah puasa.


    Berpuasa tentunya tak lepas dari melawan rasa lapar dan dahaga setiap harinya, oleh sebab itu konsumsilah buah aprikot untuk menjaga stamina serta menormalkan cairan tubuh supaya tetap seimbang. Salah satu manfaat buah aprikot juga bisa dijadikan untuk penawar dahaga karena kadar cairan yang terdapat pada buah orange ini.

    apa manfaat buah aprikot



    Sekilas Tentang Aprikot

    Sepertinya buah aprikot kurang begitu populer di masyarakat selain namanya yang agak susah untuk diucapkan, buah orange ini sendiri memang agak susah untuk didapatkan. Dalam bahasa latin aprikot dinamakan dengan plum armenia.

    Bagi anda yang tengah melaksanakan ibadah suci puasa di bulan ramadhan bisa membaca artikel kesehatan lainnya sebagai berikut :




    Kandungan paling penting yang terdapat pada buah aprikot ialah carotenoids yang begitu tinggi berada diatas buah buahan lainnya, berdasarkan hasil penelitian antioksidan yang dikandung dapat membantu mencegah serangan jantung  juga dapat mengurangi tingkat kolesterol jahat yang terdapat pada tubuh. Selain itu juga dapat mengurangi resiko terkena kanker ganas

    manfaat biji buah aprikot untuk ibu mengandung hamil



    Manfaat Buah Aprikot Untuk Tubuh

    Aprikot memiliki manfaat yang cukup bagus bagi metabolisme tubuh khususnya bagi anda yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Kandungan fiber yang cukup tinggi yang sangat berguna untuk pereda diare atau konstipasi.


    Di negri Cina buah aprikot cukup populer dan banyak digunakan untuk membantu regenerasi cairan tubuh, detoksifikasi dan sebagai penawar dahaga yang cukup ampuh. Manfaat buah aprikot selengkapnya adalah sebagai berikut :


    • Memperkuat sistem respirasi serta mengurangi resiko penyakit batuk dan asma
    • Pereda Diare dan konstipasi
    • Membantu regenerasi cairan tubuh, detoksifikasi penawar dahaga
    • Mengurangi Kolesterol dan resiko terkena kanker


    Manfaat Biji Buah Aprikot Untuk Batuk Asma

    Biji aprikot juga tak kalah penting serta memiliki manfaat yang cukup baik untuk kesehatan, diantaranya biji aprikot sangat berkhasiat memperkuat sistem respirasi sangat bagus untuk mengurangi penyakit batuk dan asma.


    Namun perlu diingat pula bahwa pada ujung biji aprikot terdapat konsentrat unsur kimiawi yang cukup berbahaya bagi kesehatan dampaknya sangat buruk bagi keseimbangan proses tubuh sehingga wajib untuk berhati hati dan dihindari.

    manfaat biji buah aprikot