Kiat Bisnis Bunga Dan Tanaman Hias Menguntungkan

Kiat Bisnis Bunga Dan Tanaman Hias - Kini bisnis mulai berkembang menuju ke arah yang lebih baik. Mulai banyak saja peluang bisnis yang kian muncul, salah satunya bisnis tanaman hias. Dengan menjalakan bisnis tersebut anda dapat meraup keuntungan yang tak segan-segan nominalnya. Bagi anda merupakan seorang pemula, dapat mempelajari kiat bisnis bunga dan tanaman hias agar mendapatkan keuntungan dengan nominal cukup mengesankan.

Terdapat beberapa jenis tanaman hias untuk dijadikan ladang penghasilan anda. Cara perawatan dan jenisnya pun cukup banyak. Apa saja? Berikut di antaranya!

Macam-macam Tanaman Bunga Hias

Sebelum menjadi pebisnis dari tanaman hias, ada baiknya jika mempelajari dulu ragam tanaman hias. Sehingga pengetahuan anda terkait tanaman hias bisa melebar. Sebagai sosok penjual tanaman hias tentunya akan banyak konsumen yang nantinya mengasah pengetahuan terkait tanaman hias yang anda jajakan. Maka berikut ini merupakan jenis-jenis tanaman bunga hias:

gambar bunga tanaman hias 2016

Tanaman Hias Gantung

  1. Tanaman lantana
  2. Untuk tanaman ini dapat anda jadikan sebagai barang dagangan yang cukup menarik perhatian. Pasalnya tanaman gantung berikut sangat indah, berbunga warna-warna serta memiliki cara perawatan yang mudah. Hanya menggunakan sedikit air sudah dapat hidup dan berkembang sangat baik.  Tak hanya itu saja, tanaman yang cantik ini juga dapat menarik kupu-kupu serta burung untuk menghinggapinya. Cocok untuk menghiasi teras rumah agar nampak hidup
  3. Petunia ungu
  4. Bunga gantung berikut memiliki warna yang ungu, tentunya sangat sedap dipandnag oleh mata. Selain itu merawatnya juga tidak begitu sulit.


Tanaman Hias Biasa

  1. Bonsai
  2. Berikut merupakan jenis tanaman yang cukup populer. Bentuknya yang menggemaskan merupakan daya tarik utamanya. Kreasi dari bonsai cukup beragam, dapat dibentuk sendiri pula.
  3. Palem
  4. Yang satu ini harus ditanam langsung pada tanah, karena memiliki ukuran yang terbilang besar. Tanaman palem akan membuat halaman rumah atau teras anda menjadi lebih rindang.


Tanaman Hias Berbunga

  1. Bunga mawar
  2. Warna dari bunga mawar begitu bervariasi, cocok dijadikan sebagai tanaman hias untuk diperjual-belikan. Selain itu, bunga yang berikut juga dapat dijadikan sebagai lambang perasaan dari seseorang.
  3. Bunga kertas
  4. Bunga tersebut sangatlah mudah dikembangkan, dapat dengan proses penyentekan maupun persilangan. Agar macam bunganya bervariasi maka melakukan hal-hal tersebut penting bagi anda


Lalu Bagaimana Cara Memulai Bisnis Tanaman Hias?

Untuk memulai bisni tersebut tidak sulit, anda hanya harus melakukan beberapa cara di bawah ini, meliputi:
  1. Menentukan lokasi dijalankannya usaha
  2. Lokasi akan menentukan berhasil tidaknya suatu usaha yang dijalankan. Apabila anda memilih tempat usaha strategis, maka kemungkinan untuk barang dagangan terjual juga tinggi, begitu pula sebaliknya. Selain itu, promosi secara online juga dapat dilakukan. Sediakan tempat yang tepat untuk usaha anda berikut.
  3. Menentukan jenis tanaman
  4. Setelah mengetahui jenis-jenis tanaman hias, maka sebaiknya tentukan tanaman hias apa yang hendak anda jual.
  5. Proses perawatan
  6. Lakukan perawatan tanaman hias dnegan tepat dan berkala, agar para konsumen tidka kecewa membeli tanaman dari kedai anda.
    Asalkan proses promosi serta perawatan tanaman hias dan bunga tepat, maka tiada halangan yang menganggu kegiatan bisnis anda. Selain itu, sebisa mungkin pilihlah lokasi yang berdekatan dengan area perumahan maupun showroom agar pemasarannya kebih mudah anda lakukan. Dengan menjalankan serangkaian kiat bisnis bunga dan tanaman hias menguntungkan tersebut anda dapat meraup pundi-pundi rupiah yang cukup berlimpah.

0 komentar

Poskan Komentar