Membuat Kanopi Baja Ringan Harga Lebih Murah

Bagi anda yang hendak membuat kanopi tentu lebih memilih untuk menggunakan baja karena selain kualitasnya yang kuat serta awet dan ringan ternyata harganya relatif jauh lebih murah dibandingkan bahan material lainnya.

Sebenarnya atap baja ringan lebih banyak dikenal orang sebagai salah satu material yang berfungsi sebagai penutup atap rumah megngantikan reng kayu ataupun bambu yang kerap cepat lapuk dimakan rayap, air hujan dan usia.

Konstruksi atap bangunan rumah kini banyak yang beralih menggunakan baja dengan alasan kekuatan serta keamanan bagi penghuni rumah. Berikut adalah beberapa contoh gedung/bangunan yang telah menggunakan struktur rangka atap baja ringan :


  1. Perumahan
  2. Perkantoran
  3. Sekolahan
  4. Perhotelan


Hal ini berdasarkan analisa data idea online yang menyebutkan hampir 90% an proyeksi pembangunan di negara kita Indonesia menggunakan baja ringan sebagai rangka struktur atap bangunan terbaik dan paling aman. Fungsi lain dari baja ringan ternyata sangat cocok digunakan sebagai kanopi atau carport


Mengenal Definisi Kanopi/Carport

Pastinya istilah kanopi atau carport sering pembaca dengar dan melihat secara langsung bentuknya, namun jika ditanya apakah definisinya? pasti kebingungan. Menurut Probo Hindarto seorang ahli pakar arsitek ternama indonesia mendefinisikannya sebagai berikut :

Setiap bangunan yang dilengkapi atap penutup yang menjorok ke depan sebuah bangunan seperti rumah, kantor, bengkel ataupun restoran berfungsi sebagai media pelindung bagi elemen bangunan seperti jendel, pintu serta ventilasi udara dari cuaca panas, hujan ataupun angin kencang


Adapun jenis bahan yang digunakan sebagai penutup kanopi cukup bervariasi seiring dengan perkembangan teknologi zaman, diantaranya yang sudah lazim digunakan ialah : genteng tanah liat, kain, plastik, kayu berbahan sirap, asbes, beton, seng, garciboard dll.

Fungsi baja ringan disini bukan untuk menutupi tetapi sebagai media kerangka saja untuk menahan/menyangga beberapa bahan pentutup tersebut diatas. Berbeda halnya dengan carport yang memiliki fungsi utama sebagai tempat berteduhnya (parkir) kendaraan seperti motor, mobil ataupun sepeda supaya lebih nyaman tidak kepanasan ataupun kehujanan.

Harga Baja Ringan Per Meter Persegi (2)

Harga jual baja ringan saat ini semakin murah saja, berbeda dengan waktu dulu saat masih jarang didapatkan terlanjur relatif mahal. Harga yang ditawarkan biasanya per batang ataupun per meter persegi (2) sudah termasuk ongkos pemasangan (instalasi)  namun jika anda beli langsung dari toko material bisa membelinya dengan harga eceran per batang (tanpa dikenakan biaya pasang) tentu lebih murah lagi.

Membuat kanopi rumah ataupun restoran tentu akan jauh lebih baik dan hemat biaya bila menggunakan baja ringan sebagai rangkanya seperti yang telah banyak dilakukan oleh penduduk untuk wilayah perkotaan sebagai alternatif paling jitu.

Jika anda tertarik bisa mencobanya dengan menghubungi cv. bunder jaya purwakarta sebagai salah satu perusahaan terkemuka dengan tenaga kerja ahli, profesional dan berpengalaman. Keuntungan yang bisa anda dapatkan dari cv. bunder jaya yang berlokasi di kota purwakarta ialah ketepatan perhitungan biaya anggaran hingga 99% pasti lebih hemat dijamin tidak akan ada material yang tersisa.

Jika penasaran bisa mengakses dulu halaman resminya di http://atapbajaringan-pwk.blogspot.com atau hubungi langsung di +62878 2810 6071 pemasangan kanopi cukup cepat hanya memakan waktu sekitar 2-3 hari an saja bergantung pada ukuran luas area lahan yang ada. Bagaimana pendapat anda sekarang apakah tertarik untuk membuat kanopi baja ringan harga lebih murah?

gambar atap kanopi baja ringan atap spandek purwakarta
jasa pasang baja ringan murah



1 komentar: