Harga Jual Pohon Kayu Sengon Cukup Menggiurkan Bagi ...

Bagian terpenting dari pohon sengon adalah kayunya yang memiliki nilai jual tinggi, cukup menggiurkan bagi para pebisnis/budidaya kayu untuk saat ini.  Pohonnya dapat mencapai tinggi sekitar 30-45 meter dengan diameter batang sekitar 70-80 cm. Demikian sekilas tentang pohon sengon

Bentuk batang sengon bulat dan tidak berbanir, kulit luarnya berwarna putih atau kelabu, tidak beralur dan tidak mengelupas, berat jenis kayu rata rata 0,33 dan termasuk kelas awet IV - V


Harga Jual Kayu Sengon

Harga pohon sengon cukup bervariasi bergantung pada daerah serta beberapa faktor seperti usia kayu, ukuran serta kualitas yang ada. Harga sengon yang sangat tinggi benar benar menguntungkan sebagian para pembudidaya kayu dengan sejuta keuntungan (profit) yang cukup lumayan.

Harga sengon pohon usia 5 tahun an bisa dijual seharga Rp. 300.000 - 500.000,- an (masih dalam bentuk gelondongan) sedangkan jika sudah ditebang dan dijadikan balok/kayu harganya jauh lebih mahal antara 1.000.000,- hingga 1.200.000,- per m3. Sebagian informasi harga sengon agak sedikit murah silahkan lihat tabel harga dibawah ini.

gambar tabel harga jual kayu sengon 2016


Untuk mendapatkan update dan informasi harga aktual sebaiknya anda mengunjungi halaman ini harga pohon sengon, mungkin informasi yang kami berikan saat ini telah terjadi perubahaan karena alogaritme nilai tukar rupiah tehadap dollar selalu berubah setiap detik, oleh sebab itu bagi anda yang berminat serius ingin mendapatkan informasi harga sengon agar melihatnya terlebih dulu pada halaman yang telah kami rekomendasikan diatas.


Manfaat Kayu Sengon

Nilai jual sengon yang cukup tinggi hampir memang tidak sama alias beda dengan  harga jati, namun memiliki kecenderungan serupa yakni sebagai pohon dengan hasil kayu terbaik dengan fungsi yang berbeda. Harga sengon tidak semata mata menjadi mahal karena kualitasnya saja, namun disamping itu kegunaannya/manfaat pun sangat dibutuhkan oleh masyarakat banyak untuk berbagai kebutuhan sehari hari diantaranya sebagai berikut :

  • Kayu sengon banyak digunakan untuk tiang bangunan rumah
  • Papan peti kemas
  • Peti kas
  • Perabotan rumah tangga
  • Pagar
  • Tangkai dan kotak korek api
  • Pulp
  • Kertas
  • Dll


Itulah beberapa informasi terkait dari sengon yang bisa dijadikan ipirasi bagi anda yang ingin melakukan budidaya ataupun  berbisnis jualan pohon kayu, mungkin bisa mencoba sengon dulu.

0 komentar

Posting Komentar