Khasiat Buah Kurma dan Puasa

buka puasa kurma, khasiat buah kurmaKhasiat Buah Kurma Bertepatan dengan puasa ramadhan kali ini bibithijau.blogspot.com ingin mengulas beberapa khasiat buah buahan yang cocok untuk dikonsumsi bagi umat muslim yang tengah menunaikan ibadah puasa, jika pada postingan sebelumnya mengupas tentang manfaat buah aprikot bagi yang berpuasa maka pembahasan kali ini tentang khasiat buah kesyangan umat muslim yang sangat dianjurkan oleh nabi muhammad saw yaitu buah kurma/korma. Sangat dianjurkan (sunnah) bagi umat muslim supaya buka puasa dengan buah kurma.

Harga

kurma kering, berapa harga buah kurma kering?, manfaat buah kurmaBerapa harga buah kurma yang dijual di pasaran sekarang ini? Harga buah kurma sangat bervariasi tergantung jenis, kualitas dan rasa yang ditawarkan. di indonesia sebagai negara mayoritas muslim permintaan msayarakat  akan buah kurma lumayan cukup tinggi apalagi pada moment bulan puasa pasti melonjak. Untuk mengetahui harga buah kurma selengkapnya bisa anda cek di http://grosirkurma.com.

Manfaat

pohon kurma arab, korma onta
Bagi umat muslim tentunya buah kurma adalah buah favorit dan kesayangan karena sangat disarankan oleh sang nabi akir zaman. Meski Pohon kurma berasal dari timur tengah (arab) dan hanya cocok ditanam pada suhu geografis dengan iklim panas tertentu namun pada kenyataan sangatlah mudah bagi umat muslim indonesia menikmati buah kurma hal ini tentu sangat erat kaitannya dengan motivasi atas manfaat buah kurma yang memiliki protein dan serat tinggi.

Khasiat

Manfaat dan Khasiat Buah Kurma telah banyak dibahas dan dikaji oleh para ilmuwan sehingga bukanlah hal yang baru. Buah padang pasir ini ternyata memiliki daya pikat luar biasa terutama untuk kesehatan bahkan menurut penelitian Dr. LouisTobian Jr dari minnesota university menyatakan bahwa kurma bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah serta mengandung unsur-unsur vitamin penting seperti Vitamin A dan Ribovlafin. Berikut adalah beberapa unsur kandungan yang terdapat pada buah kurma :
  • Kalsium dapat membantu menurunkan resiko terkena penyakit stroke
  • Buah kurma mengandung Vitamin A - Ribovlafin - nilasin dan kalsium
  • Vitamin B1 serta memuat zat besi
  • Asam Nikotinat berfungsi melepaskan energi serta menjaga kulit syaraf supaya tetap sehat
  • Selulosa dan Fruktosa
     
Selanjutnya adalah beberapa khasiat lainnya dari buah kurma :
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Menyembuhkan Penyakit Batuk (dikonsumsi dalam bentuk jus)
  • Kandungan zat gula mampu menghilangkan gatal gatatl pada tenggorokan (batuk)
  • Mengatasi Sembelit atau susah buang air besar karena terdapat kandungan serat, selulosa dan fruktosa 
  • Bisa digunakan sebagai obat sakit kepala (kurma kering)
Sebenarnya masih terdapat lebih banyak lagi manfaat khasiat buah kurma jika dilakukan penelitian  dan kajian atau membaca referensi secara lengkap namun biarlah pada kesempatan yang lain bibit hijau akan membahas lebih detail lagi tentang khasiat buah kurma untuk buka puasa

pohon kurma merah, khasiat kurma merah

1 komentar:

  1. Fakta menarik ttg buah kurma:

    Buah kurma itu buah yannnng paling bersih dann aman, tidak butuh dicuci terlebih dahulu........
    Padahal buah lain walaupun bersih dan mulus, banyak yang takut pestisida di kulitnnnya jadi dicuci dulu, ada juga yang dikupas dulu saking takutnya... hehehe
    Kurma?? Langsung aja telat...

    Kami mau ngasih tau aja kalau kami jual kurma date crown, klik http://berkhasiat.web.id/jualan/jual-kurma-datecrown

    ~ atau langsung pesan kurma datecrown secara online ke nomor Ryan Isra 0813-80-262524 (WhatsApp/SMS/Telegram/Line)

    Ada yang jenis lulu, khalas, khenaizi, dll.

    Kunjungin juga situs online herbal kami www.berkhasiat.web.id utk produk2 lainnya.

    BalasHapus